Syarat dan ketentuan berikut ini mengatur penggunaan layanan yang disediakan oleh PT Insan Teknologi Persada sehubungan dengan penggunaan website https://carepro.co.id/ dan/atau aplikasi CarePro User
Pengguna layanan disarankan untuk membaca Syarat dan ketentuan berikut ini dengan cermat dan seksama sebelum menggunakan setiap fitur maupun layanan yang terdapat dalam website https://carepro.co.id/ dan/atau aplikasi CarePro User, karena dapat mempengaruhi hak dan kewajiban Pengguna layanan berdasarkan hukum.
Dengan mengunduh, mendaftar dan/atau menggunakan website https: https://carepro.co.id/ dan/atau aplikasi CarePro User, pengguna layanan menyatakan telah membaca, memahami, memahami dan menyetujui seluruh isi syarat dan ketentuan ini.
Syarat dan ketentuan ini merupakan suatu kontrak yang bentuknya dituangkan dalam suatu perjanjian yang sah antara PT Insan Teknologi Persada dan Pengguna layanan.
Apabila Pengguna layanan tidak setuju dengan seluruh atau sebagian isi syarat dan ketentuan ini, maka pengguna layanan tidak boleh menggunakan setiap fitur maupun layanan yang terdapat dalam website https://carepro.co.id/ dan/atau aplikasi CarePro User.
A. DEFINISI
PT Insan Teknologi Persada suatu Perusahaan teknologi yang didirikan berdasarkan hukum Republik Indonesia, beralamatkan di Treasury Tower Lt. 6 Unit F, District 8, SCBD Lot 28, Jl. Jend. Sudirman Kav. 52-53, Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan - 12190, memiliki dan mengelola website https://carepro.co.id/ dan/atau aplikasi CarePro User dan aplikasi CarePro Partner yang menyediakan jasa layanan kesehatan.
Pengguna Layanan adalah pihak yang menggunakan layanan dengan menggunakan aplikasi CarePro User dan tunduk pada syarat dan ketentuan.
Penyedia Layanan adalah pihak yang menyediakan layanan dengan menggunakan aplikasi CarePro Partner dan tunduk pada syarat dan ketentuan
Layanan Kesehatan adalah layanan dalam bidang jasa kesehatan yang disediakan oleh PT Insan Teknologi Persada dan/atau Penyedia Layanan.
Biaya Layanan adalah biaya atas penggunaan jasa layanan yang dibayarkan oleh Pengguna layanan dan ditetapkan oleh PT Insan Teknologi Persada.
B. KETENTUAN UMUM
PT Teknologi Persada menyediakan aplikasi CarePro User untuk membantu Pengguna layanan untuk mendapatkan layanan Kesehatan seperti layanan telekonsultasi, layanan visit dan layanan live in. Dengan CarePro User, Pengguna layanan dapat dengan mudah membuat janji dengan dokter, perawat, bidan, fisioterapis dan caregiver.
Aplikasi CarePro User/ dan/ atau aplikasi CarePro Partner berfungsi sebagai sarana untuk menghubungkan Pengguna layanan dengan Penyedia layanan sebagaimana ditentukan PT Insan Teknologi Persada
PT Insan Teknologi Persada adalah perusahaan yang bergerak di bidang teknologi untuk memenuhi kebutuhan Pengguna layanan untuk mendapatkan tenaga Kesehatan atau Penyedia layanan, namun PT Insan Teknologi Persada tidak bertanggung jawab atas pelayanan yang diberikan oleh Penyedia layanan.
Pengguna layanan sudah memahami bahwa antara PT Insan Teknologi Persada dan Penyedia layanan bukan merupakan hubungan karyawan, akan tetapi adalah hubungan Kerjasama berlandaskan profesionalisme dalam memudahkan Pengguna layanan untuk memenuhi kebutuhan akan layanan Kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.
Pengguna layanan mempunyai kebebasan penuh untuk memilih menggunakan website https://carepro.co.id/ dan/atau aplikasi CarePro User atau website maupun aplikasi lain. Website https://carepro.co.id/ dan/atau aplikasi CarePro User hanya memfasilitasi Pengguna layanan untuk menemukan berbagai layanan terutama di bidang Kesehatan yang diperlukan dengan menyediakan aplikasi. Semua layanan disediakan oleh Penyedia layanan adalah tenaga Kesehatan yang telah setuju untuk menjadi partner dengan PT Insan Teknologi Persada.
Pengguna layanan tidak akan mengajukan tuntutan atau keberatan apapun terhadap keabsahan dari Syarat dan Ketentuan ini yang dibuat dalam bentuk elektronik.
C. AKUN, PASSWORD DAN KEAMANAN
Aplikasi CarePro User adalah aplikasi yg dapat diunduh gratis yang menyediakan layanan berbayar. Untuk bisa membuat akun dan menggunakan aplikasi CarePro User, Pengguna layanan dengan ini menyatakan bahwa Pengguna layanan adalah orang yang cakap dan mampu untuk mengikatkan dirinya dalam sebuah perjanjian yang sah menurut hukum. Pengguna layanan sebagai pengguna aplikasi bertanggung jawab penuh atas segala keputusan Pengguna layanan dalam mengakses layanan di website https://carepro.co.id/ dan/atau aplikasi CarePro User.
PT Insan Teknologi Persada tidak memungut biaya pendaftaran kepada Pengguna layanan untuk pembuatan akun pada website/Aplikasi.
PT Insan Teknologi Persada berhak untuk menutup dan/atau menangguhkan akun Pengguna layanan untuk sementara atau permanen jika ditemukan adanya transaksi penipuan dan/atau pelanggaran terhadap Ketentuan Penggunaan aplikasi, website dan/atau peraturan perundang-undangan yang berlaku.
Pengguna Jasa harus memberikan informasi pembayaran yang akurat dan lengkap untuk menghindari kesalahan transaksi.
Pengguna layanan secara pribadi bertanggung jawab untuk menjaga kerahasiaan akun dan kata sandi atas segala aktivitas yang terjadi menggunakan dan/atau di dalam akun pengguna layanan.
PT Insan Teknologi Persada tidak akan meminta informasi apa pun terkait akun Pengguna layanan, termasuk kata sandi, kode verifikasi SMS (Short Message Service), atau kode OTP (One Time Password). Oleh karena itu, PT Insan Teknologi Persada sangat menyarankan pengguna layanan untuk tidak mengungkapkan informasi bersifat pribadi tersebut atau lainnya kepada pihak yang mewakili PT Insan Teknologi Persada atau kepada pihak lain yang keamanannya tidak dapat dijamin.
PT Insan Teknologi Persada bertanggung jawab atas segala kerugian atau permasalahan yang timbul akibat penyalahgunaan akun Pengguna layanan. Namun PT Insan Teknologi Persada tidak bertanggung jawab atas kebocoran informasi karena kelalaian Pengguna layanan
Data pribadi, keamanan dan kerahasiaan akun Pengguna layanan, termasuk nama pengguna layanan, alamat surat email, nomor telepon, rincian pembayaran dan Metode Pembayaran yang dipilih adalah tanggung jawab PT Insan Teknologi Persada
D. LAYANAN KESEHATAN
Layanan kesehatan yang disediakan oleh PT Insan Teknologi Persada terdiri dari:
Telekonsultasi;
Dokter Visit;
Perawat Visit;
Bidan Visit;
Caregiver Visit;
Fisioterapis Visit;
Perawat Live In;
Bidan Live In;
Caregiver Live In dan
Sewa Ambulans
Layanan visit adalah layanan bagi pengguna aplikasi CarePro User untuk dapat memesan tenaga kesehatan seperti dokter, perawat, bidan, caregiver, atau fisioterapis untuk melakukan kunjungan langsung ke rumah pengguna layanan.
Telekonsultasi, merupakan layanan yang digunakan oleh Pengguna layanan untuk dapat berkomunikasi langsung jarak jauh dengan Penyedia layanan melalui panggilan video atau pesan chat.
Layanan Live In, merupakan layanan bagi Pengguna layanan untuk mendapatkan tenaga kesehatan berupa Perawat, Bidan dan Caregiver yang tinggal di rumah pasien dan memberikan perawatan kesehatan yang diperlukan.
E. TRANSAKSI PEMBAYARAN BIAYA LAYANAN
PT Insan Teknolgi Persada bekerjsama dengan mitra usaha untuk menyediakan metode pembayaran biaya layanan melalui website dan/atau aplikasi, saat ini pembayaran biaya layanan dapat dilakukan melalui Midtrans.
Pembayaran dilakukan sebelum layanan diberikan.
Apabila Penyedia layanan membatalkan pesanan, pengembalian dana akan masuk ke saldo Pengguna layanan dan dapat dilakukan penarikan dana sesuai saldo yang tersedia.
Pembatalan pemesanan yang dilakukan ketika Penyedia layanan sudah dalam perjalanan menuju ke rumah Pengguna layanan/ rumah pasien untuk layanan visit, atau tenaga Kesehatan sudah memulai chat dan video call untuk layanan konsultasi maka dana tidak bisa ditarik atau refund.
Pengguna layanan harus memberikan informasi pembayaran akurat dan lengkap untuk menghindari kesalahan transaksi.
Setiap Transaksi menggunakan DOKU akan dikenakan biaya sebesar Rp. 5000 (lima ribu rupiah) per transaksi.
Transaksi menggunakan saldo dompet Pengguna layanan, tidak akan dikenakan biaya untuk proses pembayarannya.
F. PEMILIHAN TENAGA KESEHATAN
Pengguna layanan dapat memilih tenaga kesehatan yang tersedia di aplikasi CarePro User, seperti dokter, perawat, bidan, caregiver atau fisioterapis.
Setiap tenaga kesehatan yang terdaftar di aplikasi CarePro User telah melewati proses seleksi dan verifikasi yang ketat.
Pengguna dapat melihat profil dan kualifikasi dari setiap tenaga kesehatan sebelum memilih layanan yang diinginkan.
Jika tenaga kesehatan yang dipilih tidak tersedia, Pengguna layanan dapat menghubungi nomor costumer service CarePro
Pengguna layanan memiliki dua cara untuk menghubungi Penyedia layanan secara langsung (ketika penyedia layanan sedang online) atau dengan membuat janji temu terlebih dahulu. Ketersediaan dan jadwal konsultasi jarak jauh /telekonsultasi merupakan kebijakan Penyedia layanan sepenuhnya.
G. BATASAN TANGGUNG JAWAB
PT Insan Teknologi Persada menawarkan layanan kesehatan kepada Pengguna layanan melalui Website/Aplikasi. Oleh karena itu, setiap layanan kesehatan yang disediakan oleh Penyedia layanan menjadi tanggung jawab sepenuhnya Penyedia layanan, sehingga Pengguna layanan memahami batasan tanggung jawab PT Insan Teknologi Persada hanya sebagai penyedia Website/Aplikasi.
Pengguna layanan memahami dan menyetujui bahwa Pengguna layanan menggunakan Website/Aplikasi atas risiko Pengguna layanan sendiri, dan Website/Aplikasi CarePro User diberikan "sebagaimana adanya" dan "sebagaimana tersedia" kepada pengguna layanan.
H. KEBIJAKAN PEMBATALAN
Kebijakan pembatalan bisa dilakukan jika penyedia layanan tidak melakukan konfirmasi pemesanan selama 15 Menit.
Untuk layanan telekonsultasi, Pembatalan layanan bisa dilakukan jika dokter mengakhiri sesi video atau pesan sebelum batas waktunya dengan asumsi Pengguna layanan belum melakukan interaksi dengan dokter melalui video call atau Pengguna layanan sudah mengirim chat konsultasi dengan dokter yang dipilih namun tidak ada balasan
Jika Penyedia layanan terlambat atau tidak hadir pada waktu janji, Pengguna layanan dapat mengajukan pembatalan dengan batas untuk layanan visit adalah 1 (satu) hari kerja atau 24 jam dan layanan telekonsultasi ketika waktu batas telekonsultasi habis namun belum ada respon.
Jika Penyedia layanan sedang melakukan visit mengalami kecelakaan atau karena alasan yang tidak terduga, Pengguna layanan dapat melakukan pembatalan atau refund.
I. PERUBAHAN SYARAT DAN KETENTUAN
Bahwa Syarat dan Ketentuan dapat diubah dan/atau diperbarui dari waktu ke waktu, PT Insan Teknologi Persada menyarankan agar Pengguna layanan memeriksa dan memahami dengan teliti Syarat dan Ketentuan ini secara berkala untuk mengetahui tentang perubahan dan/atau pembaharuan tersebut. Dengan terus mengakses website/Aplikasi
Carepro merupakan perusahaan teknologi yang bergerak
dibidang kesehatan yang membantu banyak pengguna jasa untuk mendapatkan fasilitas kesehatan
di rumah dengan mudah, nyaman dan juga cepat.