Syarat dan ketentuan berikut ini mengatur penggunaan layanan yang disediakan oleh PT Insan Teknologi Persada sehubungan dengan penggunaan website https://carepro.co.id/ dan/atau aplikasi CarePro Partner.
Penyedia layanan disarankan untuk membaca Syarat dan ketentuan berikut ini dengan cermat dan seksama sebelum menggunakan setiap fitur maupun layanan yang terdapat dalam website https://carepro.co.id/ dan/atau aplikasi CarePro Partner, karena dapat mempengaruhi hak dan kewajiban Penyedia layanan berdasarkan hukum.
Dengan mengunduh, mendaftar dan/atau menggunakan website https://carepro.co.id/ dan/atau aplikasi CarePro Partner, Penyedia layanan menyatakan telah membaca, memahami, memahami dan menyetujui seluruh isi syarat dan ketentuan ini.
Syarat dan ketentuan ini merupakan suatu kontrak yang bentuknya dituangkan dalam suatu perjanjian yang sah antara PT Insan Teknologi Persada dan Penyedia layanan.
Apabila Penyedia layanan tidak setuju dengan seluruh atau sebagian isi syarat dan ketentuan ini, maka Penyedia layanan tidak boleh menggunakan setiap fitur maupun layanan yang terdapat dalam website https://carepro.co.id/ dan/atau aplikasi CarePro Partner.
A. Definisi
PT Insan Teknologi Persada suatu Perusahaan teknologi yang didirikan berdasarkan hukum Republik Indonesia, beralamatkan di Treassury Tower Lt. 6 Unit F, District 8, SCBD Lot 28, Jl. Jend. Sudirman Kav. 52-53, Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan - 12190, memiliki dan mengelola website https://carepro.co.id/ dan/atau aplikasi CarePro User dan aplikasi CarePro Partner yang menyediakan jasa layanan kesehatan.
Pengguna Layanan adalah pihak yang menggunakan layanan dengan menggunakan aplikasi CarePro User dan tunduk pada syarat dan ketentuan.
Penyedia Layanan adalah pihak yang menyediakan layanan dengan menggunakan aplikasikasi CarePro Partner dan tunduk pada syarat dan ketentuan.
Layanan Kesehatan adalah layanan dalam bidang jasa kesehatan yang disediakan oleh PT Insan Teknologi Persada dan/atau Penyedia Layanan.
Fee Layanan adalah fee atas pemberian jasa layanan yang diberikan kepada Penyedia layanan dan ditetapkan oleh PT Insan Teknologi Persada.
B. KETENTUAN UMUM
PT Insan Teknologi Persada menyediakan aplikasikasi CarePro Partner untuk membantu Penyedia layanan seperti dokter, perawat, fisioterapis, bidan dan caregiver untuk memberikan layanan Kesehatan seperti layanan telekonsultasi, layanan visit dan layanan live in. Dengan CarePro Partner, Penyedia layanan dapat dengan mudah membuat janji dengan Pengguna layanan yang membutuhkan layanan Kesehatan.
aplikasikasi CarePro User/ dan/ atau aplikasi CarePro Partner berfungsi sebagai sarana untuk menghubungkan Pengguna layanan dengan Penyedia layanan sebagaimana ditentukan PT Insan Teknologi Persada.
PT Insan Teknologi Persada adalah perusahaan yang bergerak di bidang teknologi, untuk menfasilitasi Penyedia layanan menyediakan layanan kepada Pengguna Layanan, namun PT Insan Teknologi Persada tidak bertanggung jawab atas pelayanan yang diberikan oleh Penyedia layanan.
Penyedia layanan sudah memahami bahwa antara PT Insan Teknologi Persada dan Penyedia layanan bukan merupakan hubungan karyawan, akan tetapi adalah hubungan Kerjasama berlandaskan profesionalisme dalam memudahkan Penyedia layanan untuk memberikan kebutuhan akan layanan Kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.
Penyedia layanan mempunyai kebebasan penuh untuk memilih menggunakan website https://carepro.co.id/ dan/atau aplikasi CarePro Partner atau website maupun aplikasi lain. Website https://carepro.co.id/ dan/atau aplikasi CarePro Partner hanya memfasilitasi Penyedia layanan untuk memberikan berbagai layanan terutama di bidang Kesehatan yang diperlukan dengan menyediakan aplikasi. Semua layanan disediakan oleh Penyedia layanan adalah layanan yang telah disetujui antara Penyedia layanan dengan PT Insan Teknologi Persada.
Penyedia layanan tidak akan mengajukan tuntutan atau keberatan apapun terhadap keabsahan dari Syarat dan Ketentuan ini yang dibuat dalam bentuk elektronik.
C. AKUN, PASSWORD DAN KEAMANAN
Aplikasi CarePro Partner adalah aplikasi yang dapat diunduh gratis yang menyediakan layanan berbayar. Untuk bisa membuat akun dan menggunakan aplikasi CarePro Partner, Penyedia layanan dengan ini menyatakan bahwa Penyedia layanan adalah orang yang cakap dan mampu untuk mengikatkan dirinya dalam sebuah perjanjian yang sah menurut hukum. Penyedia layanan sebagai pengguna aplikasi bertanggung jawab penuh atas segala keputusan pengguna layanan dalam mengakses layanan di website https://carepro.co.id/ dan/atau aplikasi CarePro Partner.
PT Insan Teknologi Persada tidak memungut biaya pendaftaran kepada Penyedia layanan untuk pembuatan akun pada website/Aplikasi.
PT Insan Teknologi Persada berhak untuk menutup dan/atau menangguhkan akun Penyedia layanan untuk sementara atau permanen jika ditemukan adanya transaksi penipuan dan/atau pelanggaran terhadap Ketentuan Penggunaan aplikasi, website dan/atau peraturan perundang-undangan yang berlaku.
Pengguna layanan secara pribadi bertanggung jawab untuk menjaga kerahasiaan akun dan kata sandi atas segala aktivitas yang terjadi menggunakan dan/atau di dalam akun pengguna layanan.
PT Insan Teknologi Persada berhak meminta data akun Penyedia layanan, termasuk pada termasuk informasi data diri, pekerjaan dll.
PT Insan Teknologi Persada tidak bertanggung jawab atas segala kerugian atau permasalahan yang timbul akibat penyalahgunaan akun Penyedia layanan karena kelalaian Penyedia layanan.
D. LAYANAN KESEHATAN
Layanan kesehatan yang disediakan oleh PT Insan Teknologi Persada terdiri dari:
Telekonsultasi;
Dokter Visit;
Perawat Visit;
Bidan Visit;
Caregiver Visit;
Fisioterapis Visit;
Perawat Live In;
Bidan Live In;
Caregiver Live In dan
Sewa Ambulans
Layanan visit adalah layanan yang diberikan oleh Penyedia layanan seperti dokter, perawat, bidan, caregiver, atau fisioterapis untuk melakukan kunjungan langsung ke rumah Pengguna layanan.
Telekonsultasi, merupakan layanan yang diberikan oleh tenaga Kesehatan untuk dapat berkomunikasi langsung jarak jauh dengan Pengguna layanan melalui panggilan video atau pesan chat.
Layanan Live In, merupakan layanan bagi Penyedia layanan (Mandiri maupun Provider) berupa Perawat, Bidan dan Caregiver yang tinggal di rumah pasien untuk memberikan perawatan kesehatan yang diperlukan.
E. TRANSAKSI PEMBAYARAN BIAYA LAYANAN
PT Insan Teknologi Persada bekerjasama dengan mitra usaha untuk menyediakan metode pembayaran fee layanan melalui website dan/atau aplikasi, saat ini pembayaran fee layanan dapat ditarik atau dicairkan melalui Midtrans.
Penyedia layanan dapat menarik uang atau saldo fee layanan dari aplikasikasi setelah layanan selesai dilakukan dan penarikan hanya dilakukan saat jam dan hari kerja.
Fee layanan yang diberikan kepada Penyedia layanan tidak sama dengan biaya layanan yang tertera di aplikasikasi.
Fee layanan yang diberikan kepada Penyedia layanan telah dipotong dari biaya layanan yang tertera di aplikasi sebagai pendapatan komisi untuk PT Insan Teknologi Persada
F. BATASAN TANGGUNG JAWAB
PT Insan Teknologi Persada menawarkan Kerjasama pemberian layanan kesehatan kepada Penyedia layanan melalui Website/Aplikasi. Oleh karena itu, setiap layanan kesehatan yang disediakan oleh Penyedia layanan menjadi tanggung jawab sepenuhnya Penyedia layanan, sehingga Penyedia layanan memahami batasan tanggung jawab PT Insan Teknologi Persada hanya sebagai penyedia Website/Aplikasi.
Penyedia layanan memahami dan menyetujui bahwa Penyedia layanan menggunakan Website/Aplikasi atas risiko Penyedia layanan sendiri.
G. KEBIJAKAN PEMBATALAN
Kebijakan pembatalan bisa dilakukan jika Penyedia layanan tidak melakukan konfirmasi pemesanan selama 15 Menit.
Pembatalan yang dilakukan oleh Penyedia layanan setelah Pengguna layanan membayar maka tidak akan masuk ke saldo Penyedia layanan
Untuk layanan telekonsultasi, pembatalan layanan bisa dilakukan jika dokter mengakhiri sesi video atau pesan sebelum batas waktunya dengan asumsi Pengguna layanan belum melakukan interaksi dengan dokter berupa video call atau mengirim chat konsultasi dengan dokter yang dipilih
Jika Penyedia layanan datang atau terlambat memberikan layanan visit atau konsultasi, Penyedia layanan diwajibkan untuk konfirmasi kepada Pengguna layanan melalui fitur chat di aplikasikasi CarePro Partner.
Jika Penyedia layanan tidak bisa hadir memberikan layanan visit atau konsultasi, Penyedia layanan diwajibkan untuk konfirmasi kepada Pengguna layanan melalui fitur chat di aplikasikasi CarePro Partner.
Pembatalan layanan yang dilakukan oleh Penyedia layanan secara sepihak tanpa konfirmasi kepada Pengguna layanan akan dapat mengakibatkan akun CarePro Partner di suspend.
H. PERUBAHAN SYARAT DAN KETENTUAN
Bahwa Syarat dan Ketentuan dapat diubah dan/atau diperbarui dari waktu ke waktu, PT Insan Teknologi Persada menyarankan agar Penyedia layanan memeriksa dan memahami dengan teliti Syarat dan Ketentuan ini secara berkala untuk mengetahui tentang perubahan dan/atau pembaharuan tersebut. Dengan terus mengakses website/Aplikasi CarePro Partner, Penyedia layanan dianggap telah membaca, memahami, dan menyetujui Syarat dan Ketentuan ini, termasuk perubahan dan/atau pembaharuan yang mungkin terjadi di kemudian hari.
Syarat dan Ketentuan ini dibuat dalam Bahasa Indonesia yang mengikat PT Insan Teknologi Persada dan Penyedia Layanan.
Carepro merupakan perusahaan teknologi yang bergerak
dibidang kesehatan yang membantu banyak pengguna jasa untuk mendapatkan fasilitas kesehatan
di rumah dengan mudah, nyaman dan juga cepat.